Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Vol 5 Chapter 2 (4)

Posting Komentar

   


Chapter 2 - Di Pagi yang Mengejutkan, Kasus Pembunuhan Tusuk Sate Sekolah


Bagian 4

"Terbuka. Lewat sini." 

Bahkan di bawah sinar rembulan, dua bayangan menyusup ke dalam perpustakaan melalui jendela. Alexia dan Claire. 

Alexia maju lebih dulu, mewaspadai gerakannya yang canggung. 

Saat itu... 

"Hei, kamu menghalangi jalan." 

"Aduh!" 

Claire menghujani dari atas. 

"Apa yang kamu lakukan? Sudah kubilang aku akan memastikan kamu aman dulu!" 

Alexia marah dengan suara rendah saat dia diinjak-injak. 

"Mereka akan mengetahui jika kamu bermalas-malasan. Kecepatan adalah kecepatan." 

"Ah, ya ampun. Sudah menyingkirlah." 

Alexia menyingkir dari Claire dan berdiri. 

"Alexia, ayo pergi. Kita akan membuat ini berhasil apapun yang terjadi."

"Kamu cukup termotivasi." 

"Ada alasan aku tidak boleh kalah. Aku punya tempat untuk kembali."

Claire mengepalkan tinjunya dengan tatapan tegas di matanya. 

"...Aku tidak begitu mengerti, tapi bagus kalau kamu termotivasi." 

Alexia memimpin jalan dan membuka kunci pintu ke belakang perpustakaan. 

"Bagaimana kamu mendapatkan kunci itu?" 

"Kekuatan." 

"Begitu. Jadi ini arsip buku terlarang?" 

Ruangan itu dilapisi dengan rak buku mahal. 

"Bukan. Ini arsip buku. Arsip buku terlarang ada di belakang" 

Alexia berhenti di depan rak buku besar. 

"Besar sekali. Aku ingin tahu apakah ini naskah kuno..." 

"Rak buku ini sendiri adalah Artefak. Ada mantra di dalamnya, selain dongeng yang dibacakan Ayah untukku saat aku masih kecil." 

"Sebuah mantra?" 

Alexia menarik napas dalam-dalam. 

"Ck, ck, ck! Buka wijen!" 

Keheningan berlanjut untuk beberapa saat. 

"Untuk apa kau bercanda?" 

"A-aku tidak bercanda! Aku serius! Mantra ini seharusnya bisa membukanya!" 

"Kamu orang bodoh." 

"Mungkin mantranya berbeda. Kupikir itu disebut 'chin-chin-pui-pui'" 

Dan saat itu... 

Terdengar suara gemuruh, dan rak buku besar terbuka. 

"Ya... Ini benar-benar terbuka." 

"Sepertinya aku benar!"

Alexia berkata dengan sombong. 

"Hanya butuh beberapa saat karena sudah tua." 

Alexia dan Claire maju ke ujung rak buku besar. 

"Luar biasa..." 

Saat memasuki arsip buku terlarang, keduanya hanya berseru kagum.

Lampu gantung yang berkilauan dengan indah menerangi rak buku yang menjulang tinggi. Buku-buku yang berjejer di rak sudah pudar, tetapi memiliki udara yang unik. 

"Jadi, buku mana yang memiliki sejarah sekolah yang tertulis di dalamnya?" 

Ujar Claire, matanya mengikuti punggung buku yang tak berujung itu. 

Jika kami mencari setiap buku satu per satu, fajar mungkin akan menyingsing. 

"Nyatakan sebuah harapan." 

"Jangan konyol." 

"Seperti yang kubilang, aku tidak bercanda! Seperti ini." 

Alexia menggerakkan lengannya dengan aneh di samping kepalanya. 

"Apa yang sedang kamu lakukan?" 

"Menciptakan suasana. Buku sejarah sekolah, buku sejarah sekolah, buku sejarah sekolah... Ini sangat kecil!" 

"Kamu orang bodoh." 

Namun, saat berikutnya... 

Dengan satu sinar cahaya, sebuah buku terbang di udara. 

Buku itu melayang di depan wajah Alexia dan secara otomatis membuka halaman pertama. 

"Kamu bohong..." 

"Lihat? Sudah kubilang." 

"Artefak yang konyol. Aku ingin menghancurkannya." 

"Hentikan. Itu Artefak yang imut dan patuh." 

"Jadi, apa isi buku itu?" 

Claire berkata dengan ekspresi kesal, 

"Hmm. Aku tidak bisa membacanya." 

"Ini adalah... naskah kuno." 

"Aku bisa membaca tulisan kuno yang sederhana, tapi ini sedikit berlebihan. Bagaimana denganmu, Claire?" 

"Aku hanya menggunakan dasar-dasar aksara kuno. Itu mata pelajaran yang tidak populer, dan hanya siswa dari sekolah akademis yang mengambilnya." 

"Ya kamu benar." 

"Apa yang akan kamu lakukan?" 

"Pada saat seperti ini... Terjemahkan!" 

Alexia membuat hati dengan tangannya, bersamaan dengan suaranya yang genit.

"Aku merasa sakit. Tentu saja aku tidak bisa." 

"Kamu tidak akan tahu sampai kamu mencobanya. Itu mungkin memiliki fungsi yang nyaman." 

“YYY-Kamu akan menerjemahkannya, bukan? Dufufu...” 

Suara menjijikkan menggema di seluruh arsip buku terlarang. 

"Hah? Kamu bicara!?" 

"Apakah ada orang di sana?" 

Mereka berdua melihat sekeliling, tapi tidak ada orang lain yang terlihat 

. “A-Aku adalah roh dari perpustakaan terlarang, bukan? Aku akan menerjemahkan untukmu.” 

"Itu Artefak kebanggaan sekolah untukmu." 

"Menjijikkan... Ini benar-benar suara yang gendut." 

"Hei, Claire, jangan terlalu kejam." 

“Ugh... A-Aku akan berhenti menerjemahkan...” 

"Lihat, dia ngambek." 

"Ya, ya, aku minta maaf." 

"Tolong terjemahkan, Perpustakaan Terlarang-san." 

“Mufufufu... Aku akan melakukan yang terbaik untuk menerjemahkannya! Ke-ke-Di mana

Kamu ingin aku menerjemahkannya?”

"Umm, aku ingin tahu di mana lengan kanan Diabolos disegel." 

“A-Kalau begitu, itu ada di ruang bawah tanah akademi. Ada reruntuhan bawah tanah,

kan?”

"Umm...Begitu. Itu mudah..." 

"...Kamu ternyata mampu." 

Mengambang di udara, buku terlarang itu secara otomatis membalik-balik halaman, teks yang diterjemahkan bersinar redup.

“Dahulu kala, pahlawan dan Diabolos bertarung di sini, bukan? Jadi itu sebabnya lengan kanan Diabolos jatuh dan disegel. Jadi banyak hal terjadi dari sana, dan reruntuhan dibangun.” 

"Banyak yang terjadi?" 

“Ternyata, ada konflik di lengan kanan Diabolos. Itu tidak detail, tapi sepertinya banyak hal terjadi dan tersembunyi di reruntuhan bawah tanah.” 

"Aku ingin tahu bagaimana menuju ke reruntuhan bawah tanah." 

“Tapi sepertinya ada gereja tersegel di suatu tempat di akademi. kamu bisa sampai di sana dari sana.”

"Dimana dimana?" 

"Dufufu... Kurasa aku tidak bisa memberitahumu apa yang tidak tertulis."

"Cih, dingin sekali... Untuk saat ini, aku tahu apa yang diincar Kultus Diabolos. Mereka mencoba membuka segel di lengan kanan."

"Mengapa mereka menculik siswa?" 

"Mungkin untuk memecahkan segelnya. Sangat mudah untuk memecahkannya ketika mendekati energi magis asli yang kamu segel." 

"Jadi itu sebabnya kamu bertujuan untuk mencocokkan energi magis di antara para siswa. Apakah kamu ingin mencari gereja yang disegel ini?" 

"...Sebelum itu, aku akan mencoba berbicara dengan Onee-sama." 

Alexia berbicara seolah dia sudah mengambil keputusan. 

"Kalau dipikir-pikir, kamu bangsawan, bukan? Kenapa kamu tidak melakukan itu dari awal?"

"Apakah kamu pikir aku tidak melakukan apa-apa?" 

"Hah?" 

"Aku sudah memberitahunya berkali-kali. Aku sudah memberitahunya tentang insiden sekolah, insiden Sanctuary, semuanya..."

"Alexia..." 

"Tapi... kali ini pasti. Aku punya bukti kali ini, jadi Aku yakin Onee-sama akan mempercayaiku."

“A-Alexia-chan, semoga berhasil~” 

"Diam, kau bajingan." 

Alexia memelototiku dengan mata yang terlihat seperti bisa membunuh seseorang. 

"E-Eeek..." 

"Alexia... Ayo keluar dari arsip buku terlarang. Mereka akan menemukan kita jika kita terlalu lama tinggal di sini."

"Ya. Tapi sebelum itu, apakah ada buku tentang Diabolos Cult?" 

Ada sedikit keheningan. 

"... Itu tidak ada di sini, kan?" 

"Begitu ya... Maka mau bagaimana lagi." 

"Sampai ketemu lagi." 

"B-Bye-bye... Hati-hati..." 

Tubuh Alexia dan Claire diselimuti energi magis, dan kemudian sebelum mereka menyadarinya, mereka kembali ke lemari besi aslinya. 

"Dengan buku ini, aku yakin Onee-sama akan..." 

Alexia meninggalkan lemari besi dengan buku terlarang di dadanya. 

Saat itu... 

"Aku ingin tahu kemana kau akan pergi dengan buku terlarang itu tanpa izin."

"~~~!?" 

Alexia dan Claire berbalik pada saat bersamaan. 

Di belakang rak buku berdiri seorang lelaki tua jangkung. 

Dia memiliki wajah yang panjang dan sempit, mata cekung, dan memelototi gadis-gadis itu. 

"K-Kamu kepala pustakawan..." 

Alexia menyembunyikan buku terlarang di belakang punggungnya, tapi sudah terlambat. 

"Putri Alexia. Bahkan bagimu, kejahatan mengambil buku terlarang tanpa izin itu berat. Apalagi bagi siswa biasa di sebelahmu." 

Claire mengerutkan wajahnya saat dia menatapnya. 

Penjara, atau pengusiran. Itu mungkin mempengaruhi saudaramu juga. 

"Aku akan membunuhmu..." kata Claire dengan suara kecil. 

"Matamu stabil." 

Alexia buru-buru mendorong Claire ke samping. 

"P-Pustakawan! Ada alasan yang dalam untuk ini! Bisakah kamu mendengarkanku untuk saat ini?" 

"Jika kamu berbicara tentang Putri Alexia, tidak mungkin aku tidak mendengarkan." 

"Terima kasih banyak." 

"Ayo pergi ke tempat lain. Ikuti aku." 

Dengan itu, kepala pustakawan meninggalkan perpustakaan. 

Alexia mengikutinya dan meminta Claire di belakangnya dengan suara rendah. 

"Hei, apa yang kamu coba lakukan?" 

"Jika aku menjadi penjahat, Cid akan diolok-olok! 

Alexia menghela nafas. 

"Putri Alexia, tolong cepat." 

"Oh, aku akan segera ke sana." 

Alexia memegang tangan Claire dan berlari mengejar kepala pustakawan. 

 

Sebelumnya || List Chapter || Selanjutnya


Related Posts

Posting Komentar