Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Vol 5 Chapter 3 (4)

Posting Komentar

  


Chapter 3 - Kasusnya ditutup, mari bicara tentang cerita lama


Bagian 4

"Ya, itu sulit." 

Ketika Zeta selesai menceritakan semuanya, dia mengatakan itu sambil melihat ke luar. 

Kata-katanya blak-blakan. 

Tapi kata-kata itu sepertinya menyelimuti segalanya. Lagi pula, Zeta tidak mencari sedikit simpati.

"Ya. Itu sulit." 

Itu sebabnya Zeta menjawab begitu santai. 

Kebencian yang aku rasakan hari itu mendorong jauh ke dalam hati aku dan menutupnya. Emosi yang tidak perlu mengganggu rencana saya. 

Pada titik tertentu, jumlah kata-katanya telah berkurang sehingga emosinya tidak akan bocor dalam sekejap mata. 

Itu sepertinya perubahan yang diinginkan untuk Zeta. Karena rasanya dia perlahan mendekati tujuannya, mengikuti perubahan emosi dan tubuhnya.

"Aku kucing terlantar. Seekor anak kucing kecil yang sering dipungut. Itu sebabnya aku berpikir tentang apa yang diinginkan dunia tuanku. Tuanku tidak akan memberitahuku banyak. Itu agak sulit bagiku." 

"Aku mengerti." 

"Ya itu benar." 

AKu memegang gelas anggur di tangannya. 

Zeta dengan cepat menyiapkan anggur dan menuangkannya ke dalam gelas. Kemudian, dia meringkuk di sampingku.

"Tuan menginginkan hidup yang kekal. Bahkan aku tahu apa artinya itu." 

"Aku terkejut kau mengetahuinya." 

"Tuan melihat jauh ke masa depan. Hal yang sama berlaku untukku." 

"Begitu ya..." 

Dia melihat kegelapan pekat di luar jendela. Zeta juga melihat kegelapan pekat di luar jendela. 

"Aku akan menghidupkan kembali iblis Diabolos." 

"...Aku mengerti." 

"Jadi kamu tidak akan berhenti sama sekali." 

"Aku tidak punya niat untuk menyangkal pilihan itu." 

"Tuan terlalu baik. Itu sebabnya dia tidak bisa memilih." 

"Kau pikir begitu?" 

"Dunia tidak bergerak karena kebaikan. Kebaikan itu adalah belenggu tuannya."

"...Apakah begitu?" 

"Itu benar. Aku tidak baik. Bahkan jika aku membahayakan dunia, aku akan menghidupkannya kembali." 

"...Dia akan membencimu." 

"Aku tidak keberatan. Itulah yang dibutuhkan dunia" 

Zeta bersandar di bahunya dengan ragu. 

"Dunia membenciku menggantikan tuanku. Itu tugasku." 

"Begitu..." 

Zeta berpaling darinya. 

"Ketika saatnya tiba, kamu akan memotongku ..." 

Meninggalkan kata-kata itu, dia menghilang ke dalam malam.

Zeta berdiri di atap pada malam hari, menatap sekolah. Ekor emasnya bergoyang tertiup angin musim dingin.

"Waktunya telah tiba." 

Zeta itu bergumam. 

"Akhirnya, ya?" 

"Kau sudah membuat keputusan, bukan?" 

Ada dua bayangan di belakang Zeta. 

Satu adalah Wictoria, dan yang lainnya adalah seorang wanita berkerudung tebal. 

"Aku akan menghidupkan kembali iblis Diabolos." 

kata Zeta. 

"Apa yang Shadow-sama katakan?" 

tanya Wictoria. 

"Kami berbicara. Itu saja." 

"Kamu tidak mendapat izin?" 

"Aku tidak berniat mendapatkan apapun darinya sejak awal. Aku hanya ingin berhenti  jika aku bisa."

"Dengan kata lain, aku tidak bisa menghentikanmu." 

Wictoria tersenyum. 

"Ya. Mulai sekarang, aku akan melakukan semuanya sendiri." 

"Tapi kamu akan mengkhianati Taman Bayangan." 

"Aku tidak keberatan. Alpha terlalu baik. Dia tidak memiliki penglihatan setelah mengalahkan Cult. Tapi aku berbeda." Dia menyipitkan mata ungu esnya. 

"Aku akan menghidupkan kembali iblis Diabolos dan mendapatkan kehidupan abadi. Dan aku akan mengatur dunia selamanya."

"Di situlah Shadow-sama menjadi dewa." 

Wictoria tersipu dalam ekstasi. 

"...Dia akan membencimu." 

Gadis berkerudung, yang diam sampai sekarang, berbicara. 

"Tuan mencari hidup yang kekal. Aku akan menanggung semua dosa." 

"Sekarang, akankah kita pergi? Kemuliaan bagi Shadow-sama." 

"...Aku akan melanjutkan rencananya."

Wictoria dan gadis berkerudung itu menghilang tanpa suara. 

Hanya Zeta yang tersisa di atap. 

Ia menatap lampu sekolah. 

"Aku akan mengambil segalanya. Kehidupan abadi, kendali atas dunia. Dan... dunia yang lengkap di mana tidak akan pernah terjadi kesalahan lagi..." 

Lampu sekolah berkelap-kelip di kegelapan malam. Mereka membangkitkan ingatan Zeta, seperti obor dari hari itu. 

"Ini misiku...!" 

Dia memeluk dirinya erat-erat untuk memastikan. 

Jangan khawatir, lututku tidak gemetar. 

Hatiku tenang. 

Aku menghela napas putih dalam di langit malam. 

"Ayah... Tuan... aku menjadi lebih kuat." 

Dia bergumam pada dirinya sendiri. 

 

Sebelumnya || List Chapter || Selanjutnya


Related Posts

Posting Komentar