Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Vol 5 Chapter 3 (2)

Posting Komentar

  


Chapter 3 - Kasusnya ditutup, mari bicara tentang cerita lama


Bagian 2

Sekolah libur hari ini, jadi saat aku kembali ke asrama, Skel dan Jaga langsung menerobos masuk.

"Memang. Mungkin itu benar-benar pekerjaan organisasi itu." 

"Aku merasa ini bukan lagi bahan tertawaan." 

"Semua orang tampak serius." 

Skel dan Jaga sedang bersantai dan minum kopi top-of-the-line seperti mereka memiliki tempat itu. Ini kamarku. 

"Bukankah lebih baik melakukan tugas khusus kalian?" 

Aku menekannya untuk bergegas pulang saat aku berbicara. 

"Kita bisa melakukannya nanti. Kita punya banyak waktu karena sekolah ditutup."

"Itu benar.  Semuanya berakhir jika kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan rumahmu untuk menikmati

kebahagiaan kecilmu." Keduanya menyeruput kopi mereka. 

"Tapi kenapa kamu datang ke kamarku?" 

"Ada kopi bermutu tinggi yang terbuat dari mitsugoshi di kamar Cid, kan?" 

"Ada juga manisan kelas atas yang dibuat dari mitsugoshi." 

Jaga mengobrak-abrik laci sendiri dan membuka bungkus cokelatnya.

"Itu milikku." 

"Apa yang salah dengan itu? Kita berteman, bukan?" 

"Selain itu, sejujurnya, kurasa kamu tidak bisa membelinya dengan uang sakumu." 

"Aku pikir itu aneh untuk sementara waktu sekarang." 

Mendadak terlihat serius, Skel dan Jaga menoleh.

"Y-Yah ..." 

Memang. Kopi bermutu tinggi yang dibuat dari mitsugoshi berharga lebih dari 2.000 zeni per cangkir. Aneh bagi bangsawan miskin sepertiku untuk selalu memilikinya di kamarku. 

Gamma baru saja mengirimiku banyak sekali. 

"Cid, kamu terlilit hutang, kan?" 

"Hah?" 

"Jika itu masalahnya, maka cepatlah dan beri tahu aku." 

"Eh, tidak, tidak, apa maksudmu dengan hutang?" 

"Ini selebaran yang ada di kamarmu." 

Mengatakan itu, hyohlu menunjukkan padaku selebaran. 

"Layanan baru Mitsugoshi Bank, 'pembayaran Mitsugoshiribo.' Tolong beri tahu aku bahwa kamu

memiliki hutang yang begitu besar."

"A-Apa aku harus membayarmu kembali...?" 

Aku memiliki firasat buruk tentang hal ini, jadi aku membaca pamflet tersebut. Itu berisi layanan yang terlihat persis seperti pembayaran Ribo di kehidupan aku sebelumnya. 

Kalau dipikir-pikir, aku memberi tahu Gamma tentang pembayaran Ribo. 

"A-Apa kau juga meminjam hyohlu dan jaga?" 

"Tentu saja. aku langsung meminjam dua juta zeni." 

"Aku sejuta zeni. Yang terbaik bisa melunasi dua puluh ribu zeni setiap bulan!"

"Ah..." 

Sudah berakhir, pikirku. 

"Ada apa, Cid? Sepertinya kamu sudah menemukan sesuatu." 

"Berapa suku bunga di Mitsugoshiribo?" 

"Tingkat bunganya 2% per bulan, aku pikir." 

"24% per tahun. Itu harga yang murah di kalangan rentenir ibukota." 

Aku melihat ke kejauhan. 

"Kamu meminjam satu juta zeni dan membayar dua puluh ribu zeni setiap bulan, jadi bunganya pasti 24% setahun." 

"Ya." 

"Ya, tapi ada apa?" 

"Apakah kamu menghitung kapan pembayaran akan berakhir?"

1.000.000 zeni memiliki tingkat bunga tahunan 24%, sehingga akan berjumlah 240.000 zeni dalam setahun. Dan cicilan bulanannya adalah 20.000 zeni, jadi dalam setahun akan menjadi 240.000 zeni. 

Tingkat bunga untuk tahun pertama adalah 240.000 zeni, dan pembayaran untuk tahun pertama adalah  240.000 zeni. Dengan kata lain, hanya dengan terus membayar bunga, pembayarannya tidak akan pernah berakhir. 

"Aku tidak tahu. Sudah sekitar lima tahun." 

"Tidak perlu bersusah payah menghitung. kamu cukup melunasi 20.000 zeni setiap bulan."

"Mitsugoshi Corporation benar-benar berhati-hati untuk menyelamatkan kami dari kesulitan menghitung."

"...Kurasa kita harus menaikkan bayarannya sedikit lagi." 

"Apa yang kamu bicarakan? Mitsugoshi bilang 20.000 zeni akan baik-baik saja, jadi tidak perlu membayarnya terlalu banyak." 

"Betul. Rumor mengatakan bahwa beberapa siswa meminjam sepuluh juta zeni. Sangat mudah bagi bangsawan untuk meminjamnya, bahkan jika mereka adalah siswa. Selama mereka memiliki aset di rumah, tidak apa-apa." 

Aku melihat ke langit. 

"Nah, akankah kita mulai?" 

"Kamu tahu bahwa kami meminjam uang, kan?" 

Dengan itu, mereka berdua mengeluarkan kartu mereka. 

"...Poker?" 

"Apa, kamu takut?" 

"Aku tidak akan membiarkanmu menang atau lari. Kami punya banyak dana perang." 

"Tidak." 

Aku menarik napas dalam-dalam. 

 

 Sebelumnya || List Chapter || Selanjutnya


Related Posts

Posting Komentar